Winny Putri Lubis Tenar Lewat Medsos


Winny Putri Lubis.... Siapa sih dia? Kok tenar betul sekarang ini? Pasti kamu kamu nyariin akun facebook aslinya kan? Mau tau? Baca dulu. Winny Putri Lubis melihat dari profil maupun kiriman kiriman baik foto video sepertinya seorang model. Kecantikannya yang diatas rata-rata, wajahnya pun mirip boneka barbie. Wooow...
Winny Putri Lubis
Winny Putri Lubis

Saat admin melakukan pencarian akun FB Winny Putri Lubis ternyata sangat banyak. Baik berupa page FB maupun akun pribadi. Manakah yang asli?Adminjuga bingung karena admin bukan orang Medan bah!. Akun instagramnya juga ada.... tapi.... hahaha cari sendiri yaa

Video Andri Anto Dark yang Bonyok Gara gara Status Facebook Menghina Samarinda

Akibat menulis status di Facebook yang dianggap menghina Samarinda, pria ini dihajar di tempat kerjanya.
Seorang pemuda sebut saja Andri Anto Dark bonyok setelah dipukul warga samarinda yang marah gara gara status facebook yang menghina dan melecehkan warga dan kota Samarinda. Awalnya  Andri Anto Dark membuat status facebook yang berisi umpatan dan makian terhdap keadaan kota samarinda.  Sehingga membuat marah warga dan pemuda di samarinda.

Andri Anto Dark menghina pemuda Samarinda dengan sebutan ceking dan kurus kurus
sebulan kemudian si Andri dari akun FBnya yang bernama Andri Anto Dark yang warga pendatang dari Jakarta ini pun ditemukan dan dahinya robek kena jotosan RED Borneo, hahaha
Dilihat dari profil facebook nya Andri ini adalah lulusan IKJ Institut Kesenian Jakarta dan SMU 82. Di akhir cerita Andri Anto Dark akhirnya digelandang dan dijebloskan ke sel tahanan Polisi

Menjijikkan, Dalam Teh Kemasan Ini terdapat "Kulit Ayam"


Seorang Ibu bernama Alin dibuat kapok mengkonsumsi teh kemasan yang didalmnya terdapat kotoran seperti kulit ayam. Dalam akun Facebooknya Bu Alin menuturkan bahwa keluarganya sudah terbiasa dan berlangganan minuman gelas kemasan tersebut dan juga dikonsumsi sehari hari oleh anak-anaknya.
Dalam Teh Kemasan Ini terdapat Kulit Ayam
Dalam Teh Kemasan Ini terdapat Kulit Ayam
Berikut petikan status Bu Alin tersebut

"Ga lagi2 aku beli dan minum2an ini ga akan pernah aku kasi anak2ku beli dan minum ini lagi....sudah bertahun2 minuman ini aku dan keluargaku konsumsi...dan hari ini akan aku akhiri semua...dengan ditemukan sesuatu didlam kemasan minuman ini yang berbentuk seperti kulit ayam mentah seperti gumpalan lemak ayam seperti...dan entah apa itu aku tak tau yang pastinya menjijikkan...
Kepada perusahaan yang memproduksinya dimohonkan untuk menjamin kebersihan dan kesehatan bagi orang2 yang mengkonsumsinya..."

Silakan buka di tautan ini utk membukanya

Razia Polisi ini "dibubarkan" Seorang Wartawan

Ada kasus unik di sebuah jalan lintas Sumatera dimana ada sekumpulan polisi lalu lintas. Kab. Batu Bara- Prov. Sumatera Utara. Berikut catatan yang diambil dari akun Facebook  Rinaldy Hoetajoloe.


Dengan dalih Razia Rutin segerombolan POLANTAS dari POLRES BATU BARA melakukan Razia di sekitar Jalitsum (Dekat tikungan) Kab. Batu Bara- Prov. Sumatera Utara tadi siang 14 Juli 2015 pada posisi H-7 menjelang Lebaran, yang sangat bertentangan dengan pernyataan Kapolri di TV yang menyatakan tidak ada lagi razia lalu lintas menjelang H-7 dan H+7 lebaran karena Polantas dikonsentrasikan untuk pengamanan jalur lalu lintas mudik.
 

Pada saat diliput dan didokumentasikan oleh kru Media Global Sumut Online langsung didatangi sebuah mobil patroli double cabine yang akhirnya terjadi perdebatan :
Polisi : Dek dari mana..??
Kru media : dari media Global Sumut pak..
Polisi : kok foto-fot ijin dari siapa foto-foto kami
Kru Media : Sejak kapan pak kru media harus minta ijin pada polisi untuk meliput razia dijalanan umum.
Polisi : Hapus itu foto2nya
Kru media : Nggak ada hak bapak untuk meminta menghapus dokumentasi yg sudah saya ambil, lagian kalau kegiatan razia bapak ini sesuai aturan kenapa bapak kok jadi gerah, dan maaf camera ini milik saya yang saya beli dari uang saya tidak ada investasi bapak disini dengan (nada agak tinggi)
Polisi : Awas bapak ya...bapak cari masalah dengan saya (nada mengancam)
Kru media : Bukan saya yg cari masalah dengan bapak, tapi bapak yg cari masalah dengan saya...
Polisi : langsung masuk kendaraan, memutar arah dan memberikan sirene sebagai tanda kepada 15 orang Polantas lainnya untuk segera bubar...
Kru media : senyum sambil berlalu melanjutkan perjalanan menuju Kab. Labura..
KASUS BARU DIMULAI PAK POLISI....NANTIKAN SAYA DI POLRES BATU BARA...

Gambar gambar lengkap silakan buka di tautan ini https://www.facebook.com/rinaldy.hoetajoloe/posts/722070351249089

Kisah Si Wisnu Anak Penjual Sate Sepeda Keliling


Sebuah perjuangan seorang anak demi menghidupi nenek dan adiknya hingga berhenti sekolah. Anak yang bernama Wisnu yang berusia 13 tahun ini mengayuh sepeda bututnya puluhan kilometer setiap hari untuk berjualan sate.

Kedua orangtuanya entah kemana setelah mereka bercerai. Wisnu sendiri ikut neneknya.
 Dia bukan hanya dagang sate, namun juga terkadang jualan jagung rebus, jualan sayur, kripik, Dogreng, soto, bahkan jualan beras, Wisnu sampai miku
Wisnu
 Dia bukan hanya dagang sate, namun juga terkadang jualan jagung rebus, jualan sayur, kripik, Dogreng, soto, bahkan jualan beras, Wisnu sampai miku

Gak bisa dibayangkan sepeda butut dengan ban dibalut karet ban dalam. Tentu resikonya sewaktu waktu bisa bocor di tengah perjalanan. Wisnu sendiri memutuskan untuk tidak bersekolah lagi mengingat pekerjaan nya ini. Tak  hanya  berdagang sate, Wisnu terkadang jualan jagung rebus, jualan sayur, kripik, Dogreng, soto, bahkan jualan beras

Semoga ada donatur yang mau membantu membelikan sepeda untuk anak ini.
Alamat si anak di alamat rt 3 rw 4 kubangsari desa cikeusal kidul kec. Ketanggungan Brebes, Jawa Tengah

Bocah ini Hidup di Kandang Babi Hingga tak bisa bicara bahasa manusia

Malang benar nasib bocah ini. Baru baru ini warga Puyang, provinsi Henan, China dibuat heboh setelah seorang relawan amal dan wartawan menemukan seorang anak laki-laki yang hidup di kandang babi. Saat ditemukan bocah ini kondisinya sangat memprihatinkan dengan banyak luka goresan dan memar serta badan penuh dengan kotoran babi. Liu Hongbo nama anak tersebut telah ditelantarkan orang tuanya sama seperti 3 saudara lainnya yang sudah meninggal karena kasus yang sama penelantaran anak.
Saat relawan dan seorang wartawan menemui bocah malang itu/Shanghaiist
Sementara itu sang ayah Liu Zhenxue,  adalah seorang peternak babi, sedangkan ibunya hidup dengan penyakit mental. Hari-hari pria berusia 46 tahun itu dihabiskan untuk mencari uang untuk menghidupi keluarganya. Sejak pagi ia sudah berjalan menuju kota untuk menarik becak.
Keadaan Liu Hongbo diperparah dengan sulitnya ia berbicara dan berkomunikasi. Berdasarkan ceritawarga sekitar Liu Hongbo juga sering mendapat perlakuan kasar dari Ibunya.

Meski saat ini belum bisa bicara, para ahli menilai bocah ini masih punya kesempatan untuk belajar bahasa dan hidup normal. Dia akan dikirim untuk tinggal bersama bibinya dan dirawat di rumah sakit untuk penyembuhan.

Sopir Taksi di Malaysia sebagai yang Terburuk di Dunia


Jalan-jalan aau berwisata ke Malaysia, Anda sepertinya perlu mewaspadai hal ini.
Berdasarkan laporan situs LondonCabs.co.uk menobatkan para pengemudi taksi di ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur, sebagai yang terburuk di dunia. Situs ini mengkritik perilaku dan tata krama para pengemudi yang dinilai sangat buruk.

"Pengemudi taksi di Kuala Lumpur dikenal dengan tagihan tarif yang berlebihan dan upaya mereka untuk membawa penumpang berputar-putar. Meski diwajibkan menggunakan argometer, banyak pengemudi taksi yang menolak menggunakan alat itu," demikian ungkap situs LondonCabs.

Sopir Taksi di Malaysia sebagai yang Terburuk di Dunia
Sopir Taksi di Malaysia
Kritik situs itu berlanjut dengan menyebut bahwa mobil yang digunakan sebagai taksi di Kuala Lumpur sudah berusia tua dengan kondisi yang buruk. Namun, seperti dikabarkan situs Malay Mail Online, predikat buruk ini justru "diterima" Asosiasi Taksi Kuala Lumpur.

Kami menerima. Kritik itu berdasarkan fakta dan memang benar. Otoritas Transportasi Publik Malaysia juga mengakui hal itu,” ujar Presiden Asosiasi Taksi Kuala Lumpur, Badrol Hisham seperti dilansir dari Malay Mail Online. Ungkapan tersebut sebagai pembenaran atas apa yang dimuat pada sebuah situs yang berbasis di London, LondonCabs.co.uk. baru-baru ini yang merilis daftar taksi terburuk di seluruh dunia.

"Terlalu banyak pengemudi taksi di kota ini. Siapa pun, bahkan mantan narapidana juga bisa menjadi pengemudi taksi. Mereka hanya perlu mendapatkan izin mengemudi taksi. SPAD seharusnya memperketat syarat untuk mendapatkan izin dan menggelar latihan intensif tambahan untuk meningkatkan kualitas taksi kita," ujar Badrol.

Menanggapi hal ini, Presiden SPAD Syed Hamid Albar menjelaskan, latihan bagi para pengemudi taksi sudah ditingkatkan. Senada dengan Asosiasi Taksi Malaysia, Hamid juga tak membantah penilaian buruk untuk kualitas pengemudi taksi Malaysia.

Kota Roma dan Bangkok berada di urutan kedua dan ketiga setelah Kuala Lumpur untuk gelar pengemudi taksi terburuk di dunia. kompas.com

Ini Dampak Langsung Tidur setelah Sahur

Langsung tidur setelah sahur? Memang nikmat, apalagi jika mata yang masih ngantuk ditambah perut yang kenyang. Tidur setelah sahur memang biasanya dilakukan oleh kebanyakan orang pada bulan puasa atau Ramadhan dan makan sahur langsung tidur juga tidak melanggar hukum atau ketentuan dalam berpuasa. Namun perlu diktehui ada bahaya yang mengancam kesehatan jika melakukan kebiasaan tidur setelah makan sahur. Berikut Bahaya Setelah Makan Sahur Langsung Tidur:

Peningkatan Resiko Stroke
Meningkatnya resiko terkena stroke juga bisa saja terjadi kalau kita tidur setelah sahur. Berdasarkan penelitian ditemukan bahwa orang yang memiliki jeda paling lama antara makan dan tidur mempunyai risiko terendah untuk mengalami stroke.

Perut Menjadi Buncit
Perut akan jadi buncit karena saat tidur tubuh jadi hemat energi dan secara otomatis lemak akan mudah tertimbun di perut kita. Demikian kata Pramono, ahli gizi dari Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin

Terjadinya Refluks
Ini terjadi karena makanan belum dicerna maka bisa berbalik dari lambung ke kerongkongan (atau biasa disebut refluks) karena pengaruh gravitasi akibat kita tidur

Heartburn
Merupakan sensasi terbakar/rasa panas yang menyakitkan di sekitar ulu hati hingga kerongkongan akibat refluks asam lambung. Ketika berbaring setelah makan, sistem pencernaan memang bekerja terlalu keras sehingga meningkatkan risiko refluks asam lambung yang bisa naik dari lambung sampai ke kerongkongan. Tidur setelah sahur biasanya kurang nyenyak dan sering bermimpi buruk.
bahaya dampak buruk resiko jika kita langsung tidur setelah sahur. Bagaiman tidur setelah sahur danefeknya tehadap kesehatan

Nabi Muhammad SAW telah memberikan tuntunan bahwa makan sahur jangan ditinggalkan dan dianjurkan untuk diakhirkan waktunya jadi sampai menjelang subuh atau waktu imsyak sehingga secara logika maka setelah sahur maka langsung dilanjutkan ibadah Sholat Subuh dan jika setelah sholat subuh dilanjutkan dengan wirid yang cukup panjang maka matahari telah terbit dan sudah waktunya untuk bekerja.

Rasulullah SAW tidak langsung tidur setelah makan. Beliau beraktivitas terlebih dahulu supaya makanan yang dikonsumsi masuk lambung dengan cepat dan baik sehingga mudah dicerna. Jika seandainya kita masih ingin tidur setelah makan sahur atur saja minimal 2 jam setelah makan sahur baru tidur.

Musuhi Rokoknya Bukan si Perokok


Ini dilema banget sebenarnya. Membahas masalah sensi yang mau gak mau memang harus dibahas.
Kehidupan gw dikelilingi oleh para ahli hisap, kita sebut saja begitu. Di pergaulan, di rumah nyokap, bahkan di ruang redaksi kantor yang notabene ful AC, gw gak bisa menghindar dari kepungan asap rokok. Kakak kandung, kakak ipar, teman ngumpul, dan teman kantor, hampir semua perokok berat.
Ada semacam siklus tahunan sejak 10 tahun lalu di mana gw terserang batuk alergi yang kata dokter pencetusnya adalah asap rokok, padahal gw bukan perokok. Bolak-balik ke apotek dan gonta-ganti obat sudah gw jabanin, tapi sampe sekarang belum ketemu yang cocok. Pake masker pun cuma solusi jangka pendek. Biasanya gw biarkan saja sampe reda sendiri.
Pengen rasanya ngomong satu-satu ke teman kantor, hey.. tolong dong stop merokok. Tapi da aku mah apa atuh, hanya remah rengginang. Hiks..
Menasehati perokok sama kadarnya menasehati orang yang jatuh cinta atau menasehati pendukung capres. Gak bakalan ada gunanya, secara yang bekerja adalah alam di bawah sadar. Pernah gw nasehati teman perokok dengan mencoba memberi sugesti bahwa merokok itu mengurangi umur 11 menit. Eeh, dia malah ngejawab: Tenang aja bro.. Pernah dengar tertawa itu menambah umur 15 menit? Nah itu artinya kalo gw ngerokok sambil tertawa, masih untung 4 menit. Hadehh.. Apa gak kampret tuh..?

Balik ke soal rokok di kantor, akhirnya gw mikir kok ya rasanya gw egois juga kalo memaksakan kemauan sendiri di antara kesenangan orang yang mayoritas? Meski dengan alasan apapun, namanya minoritas ya jelas aja gw yang dianggap gak asik. Akhirnya, dua hari lalu gw ambil jalan pintas, memutuskan untuk mengubah layout meja kerja di kantor agak menjauh dari teman-teman perokok. Hehehe.. sorry vroh, jangan pada tersinggung yak.
Sebenarnya gw dulu juga perokok, walaupun gak aktif-aktif amat. Belajar merokok di jaman SMA karena takut dikatain bencong. Sekarang baru nyadar kalo semua bencong juga merokok, bahkan "rokok aneh" pun diisap oleh mereka. Tapi alhamdulillah gw bisa berhenti dengan sendirinya. Serem juga melihat orang yang kecanduan. Ada tetangga dulu sering gw pergoki gelisah mondar-mandir tengah malam karena kehabisan rokok di mana warung sudah pada tutup. Dan tau apa yang dilakukannya? memungut bekas puntungan rokok di sekitar rumahnya, mengumpulkan remah-remah tembakau yang masih tersisa untuk dicampur dan dihisap kembali. Anjirrr.. Padahal gw pernah baca paparan sisa rokok aja dapat merusak rantai DNA dan oksidasi DNA seseorang.
Bahkan almarhum bokap gw sendiri juga tergolong type perokok hardcore. Bapak gw kapten kapal. Pernah suatu ketika terdampar sendirian di tengah laut Jawa dalam keadaan kehabisan rokok. Hari-harinya kemudian diisi dengan membakar teh sebagai pengganti rokok, bahkan ia sempat mencoba rotan. Wow.. U rock, Dad. Untungnya beliau berhenti di hari tua dan meninggal khusnul khotimah bukan karena rokok, itu yang lebih keren.
Flashback ke masa lalu. Dulu, saat orang Eropa baru mengenal rokok dari orang asing, konon perokok akan ditangkap dan dibawa pulang karena dianggap kerasukan setan. Gak jarang gw mikir enak kali ya hidup di masa itu. Tangkapin aja para perokok, trus dirukyah. Wkwkwk.. piss..
Lagian, para perokok aktif ini enak sebenarnya. Punya imun terhadap asap rokok selama bertahun-tahun. Nah kita perokok pasif yang kena apesnya.
Yang ngomong rokok enak, ya silahkan. Itu hak anda. Tapi ingat juga dong, orang punya hak atas udara yang segar. Asal tau aja dalam sebatang rokok terdapat sekitar 4000 racun kimia, 40 diantaranya dapat menyebabkan kanker. Racun yang terkandung dalam rokok juga bisa memperlambat pergerakan sperma dan menurunkan kualitasnya.
Gak sampe di situ, rokok mengandung timbal yang biasa digunakan untuk membuat amunisi, atap, bensin, cat dan produk keramik. Asap rokok bisa menginfeksi jaringan tenggorokan, hal ini menyebabkan bengkak dan penyempitan saluran udara hingga membuat orang mendengkur.
Bukan cuma kandungan rokok dan asapnya, bahkan dalam filter rokok yang banyak digunakan di Indonesia pun terkandung bahan yang berasal dari darah babi. No offense, ini bukan kata gw. Ini menurut Ketua KomNas Pengendalian Tembakau Indonesia. Googling plis.. Aaarghh.. ngapain juga gw jelasin begini. Toh gak banyak faedahnya.
Ya udah, gw cuma mau mengutip kalimat keren dari Darrell Winfield, bintang iklan Marlboro jadul :
"Take care of the children. Tobacco will kill you, and I am living proof of it". Ini diucapkannya beberapa saat sebelum maut menjemputnya akibat rokok.
Akhiral kalam, capture foto ini gw ambil dari FB Robby Indra Wahyuda, pejuang kampanye anti rokok dari Samarinda, yang dulunya adalah perokok berat. Silahkan stalking FB-nya, orangnya asik dan humoris.
Tapi sayangnya yang akan anda lihat di FB-nya di postingan paling atas itu adalah status terakhirnya. Robby meninggal dunia beberapa jam yang lalu setelah berjuang dua tahun melawan kanker laryx di usia 27 tahun. Innalillahi wainna ilaihi rajiun..
Selamat jalan bro, perjuanganmu insyaallah belum selesai...

FUNGSIKAN DENGAN BIJAK LAMPU DEKAT DAN JAUH PADA KENDARAAN

FUNGSI LAMPU DEKAT DAN JAUH PADA KENDARAAN

 Lampu merupakan salah satu perangkat penting pada kendaraan bermotor, baik mobil maupun sepeda motor. Lampu berfungsi sebagai penerang bagi pengendara yang melintas di jalur gelap terutama pada malam hari.

Arah sinar lampu kendaraan dapat diatur dalam dua pilihan. Pertama, Low Beam, sinar lampu menyorot ke arah bawah bagian depan jalan yang akan dilalui pengendara, atau biasa kita sebut lampu dekat.

Kedua adalah High Beam. Sinar lampu pada high beam ini menyorot ke arah tengah-depan jalan yang akan dilalui pengendara (sejajar posisi lampu), atau biasa kita menyebutnya lampu jauh.

FUNGSIKAN DENGAN BIJAK LAMPU DEKAT DAN JAUH PADA KENDARAAN

Lampu dekat, digunakan pada jalan-jalan yang mempunyai penerangan cukup, atau yang ramai lalu-lintasnya. Sementara lampu jauh, digunakan pada jalan-jalan yang sepi dan minim penerangan.

Lampu jauh dilarang digunakan di jalan-jalan yang padat lalu-lintasnya atau jika ada pengandara lain dari arah yang berlawanan. Karena sinar terang pada lampu jauh dapat menyebabkan pengendara di depan terganggu penglihatannya karena silau.

Pada orang yang mengalami gangguan mata astigmatisme (bahasa awamnya mata silinder), kesilauan yang dirasa akan lebih intense. Orang dengan mata silinder akan terganggu pandangannya jika berhadapan dengan cahaya terang. Pada kasus tertentu, orang bermata silinder akan tertutup seluruh pandangannya. Pada kasus lain, sinar terang akan membuat pandangan matanya jadi gelap total.

Kecelakaan sangat mungkin terjadi dalam kondisi seperti ini. Celakanya lagi, jumlah pengidap astigmatisme ternyata sangat banyak sekali di dunia ini. Wikipedia menyebut, satu dari tiga orang di dunia mempunyai gangguan mata silinder dalam berbagai tingkatan.

Oleh karena itu, untuk keselamatan kita bersama, gunakan lampu kendaraan secara benar. Usahakan selalu menggunakan lampu dekat, lampu jauh hanya digunakan dalam keadaan tertentu saja atau dalam keadaan terpaksa. Mohon bantuannya untuk ikut berbagi agar semakin banyak orang yang tahu cara menggunakan lampu kendaraan. Sumber Divisi Humas Polri

Misteri Dibalik Keindahan Sungai Hinatuan di Filipina

Air biru yang tenang menembus dasar, batu dan pohon kelapa dipinggirannya membuat sungai yang terletak di Mindano, Filipina, itu terlihat sangat sangat indah. Namun, dibalik keindahannya, sungai bernama Hinatuan ini ternyata menyimpan misteri.

Sungai Hinatuan di Filipina
Sungai Hinatuan di Filipina
Hinatuan river mindanao
Sungai Hinatuan di Filipina

Beberapa ahli mengatakan bahwa sumber air yang mengairi sungai itu belum diketahui darimana asalnya. Bahkan, beberapa orang berpendapat sungai terbesar kedua di kota ini tidak mempunyai sumber air.

Ini sebabnya mengapa warga setempat terdahulu memberi gelar sungai tersebut sebagai sungai ajaib. Menurut cerita turun temurun penduduk lokal, Sungai Hinatuan diciptakan oleh bidadari-bidadari cantik untuk dijadikan tempat tinggal mereka. Air sungai itu berasa asin dan mengalir melalui lorong panjang dan gua-gua di dalam tanah.

Keindahan dan cerita di sebalik sungai itulah yang membuat sungai ini menjadi destinasi wisata yang sangat populer di Filipina. Wisatawan datang untuk berenang menikmati kesegaran air sungai. Kedalaman sungai yang mencapai 50 kaki juga mengundang hasrat turis untuk menyelam menikmati pemandangan bawah airnya.


Kisah Cinta dari Cina ini Bikin Haru

 Dibalik tingginya angka perceraian dan kekerasan dalam rumah tangga dewasa ini, tidak heran kalau diantara kita ada yang tidak percaya dengan adanya cinta sejati. Namun, kisah cinta, keikhlasan dan pengorbanan pasangan setia dari Guangxi, China ini membuktikan bahawa cinta sejati itu masih ada.

Kisah cinta pasangan suami istri cacat dan buta di China yang membuktikan bahwa cinta sejati itu masih ada.

55 tahun yang lalu, pasangan ini  bersumpah janji untuk tidak pernah meninggalkan satu sama lain, dan mereka masih berpegang pada janji itu hingga sekarang. Walau segala kesusahan yang harus dilalui oleh pasangan tersebut sejak awal perkawinan, komitmen mereka tidak goyah, juga cinta mereka terhadap satu sama lain tidak pernah padam.

Pada 1985, Huang Funeng si suami mengalami penyakit mata yang serius yang menyebabkan kebutaan pada kedua matanya. Sejak itu, isteri terus  membimbing setiap langkah sang suami dengan  menggunakan bantuan tongkat. Semua hal itu sanggup dilakukan oleh si isteri walaupun si istri sendiri menderita, osteoporosis yang menyebabkan postur tubuhnya menjadi bungkuk.
Pasangan ini tidak mempunyai anak, namun mereka berhasil menemukan arti kebahagiaan dalam kehidupan mereka yang cukup sederhana dengan beternak unggas.

Kisah ini  mampu membuka mata dan hati kita semua bahwa kekuatan cinta itu masih ada. Segala kekurangan, kesusahan dan kesengsaraan mampu diharungi  andai terwujud perasaan cinta dalam hati.

Wanita Ini Dikira Mati, Ternyata Jadi Pengemis


Seorang wanita yang hilang selama 11 tahun lamanya setelah mengantarkan anak-anaknya ke sekolah di Pensylvania, US, ditemukan masih hidup sebagai gelandangan di Florida. Brenda Heist (53 tahun) nama wanita itu ditemukan polisi di  Litiz, di Key Largo, Florida. Dia mengaku tinggal di kemah-kemah dan di bawah jembatan di Florida sejak 2002.

Kepada detektif Litiz Sarjan John Schofield. Brenda mengatakan bertahan hidup dengan bekerja sebagai buruh, mengemis, dan memakan sisa makanan yang dibuang dari restoran.

Wanita Ini Dikira Mati, Ternyata Jadi Pengemis

Alkisah bermula Brenda menghilang tanpa jejak meninggalkan anak lelaki dan perempuannya yang saat itu berusia 8 dan 12 tahun. Dimana saat itu Brenda sedang dalam proses perceraian dengan suaminya, edang berputus asa kebingungan bagaimana menghidupi kedua anaknya.

Brenda lalu bertemu dengan dua gelandangan yang sedang menuju ke selatan. Dua orang asing itu mengundangnya untuk mengikuti mereka


Bekas suaminya, Lee Heist III, marah pada bekas isterinya itu karena telah membuat anak terbengkalai. Heist pun secara resmi mengumumkan kematian Brenda pasca hilangnya Brenda. 

Brenda kini sedang membina kembali kehidupannya. Dia mempunyai ibu dan kakak laki-laki yang membantunya.

Tips Sederhana Saat Bersahur

Bulan Puasa Ramadhan entu disambut dengan gembira oleh kaum muslim di seluruh dunia. Satu aktivitas yang akan kita lakukan selama 1 bulan ke depan adalah bersahur.

Anas r.a. bahwa Rasulullah SAW bersabda:
    “Hendaklah kamu bersahur karena dalam makanan sahur itu ada keberkatan.” — Riwayat al-Bukhari dan Muslim.
Tips Sederhana Saat Bersahur
Tips Sederhana Saat Bersahur
Hadits diatas jelas menunjukkan bahawa sahur itu ada keberkatannya disisi Allah. Umat Islam disunatkan bersahur, baik untuk puasa wajib, maupun puasa sunat. Biarpun kita  sedikit saja makan atau minuman semasa sahur, ada hikmah dibalik itu , yakni  memberikan kekuatan untuk kita menjalani ibadah puasa pada siang hari.

Nah berikut beberapa tips saat bersahur yang bisa kita ikuti:
  1. Makan makanan yang masih panas. Sebaiknya, panaskan sayur dan goreng ikan mampu membuka selera untuk makan ketika sahur, hal ini juga memudahkan pencernaan.
  2. Hindari atau kurangi makanan yang berminyak, berlemak dan asin, sebaliknya dianjurkan sayur-sayuran dan buah-buahan karena ia merupakan sumber vitamin, serat dan mineral yang dapat memberi kesegaran badan. Kita juga akan merasa kenyang dalam jangka waktu yang panjang, disamping kurang dahaga.
  3. Makan makanan secara sederhana, dan bukannya berlebihan atau terlau istimewa. Makan secara perlahan-lahan dan sedikit demi sedikit.
  4. Minum susu, ini dianjurkan untuk menghindari pedih di perut atau sakit, terutama saat tengah hari. Terlebih Bagi mereka yang mengalami masalah lambung. 
  5. Bagi Anda yang sukar untuk bangun untuk bersahur, sebaiknya jam alarm diatur 30 menit lebih awal.

    Demikian tips ringan saat bersahur. Selamat berpuasa Ramadhan

BEGINILAH CARA YANG BENAR SEORANG SUAMI YANG MENCINTAI ISTRINYA

BEGINILAH CARA YANG BENAR DARI SEORANG SUAMI YANG MENCINTAI ISTRINYA
  1. SUAMI selalu menggandeng tangan istrinya saat berjalan, jikapun satu tangan jg tak bisa menggandeng karena suatu hal, SUAMI selalu meminta istrinya yang menggandeng tangannya. Alasannya dia bertanggung jawab atas jalan istrinya supaya selalu aman.
  2. SUAMI selalu mencium kening istrinya disaat-saat tertentu, sebelum & sepulang bekerja, sebelum dan sesudah tidur. Alasannya sebagai tanda bahwa dialah pelindung & penenang istrinya agar istrinya selalu merasa nyaman
  3. SUAMI tidak pernah berteriak kepada istrinya, alasannya suara yang keras dari suami utk istrinya adalah cambuk yang menyakitkan.
  4. BEGINILAH CARA YANG BENAR SEORANG SUAMI YANG MENCINTAI ISTRINYA
  5. SUAMI tidak prnah mencela dan memaki istrinya sebesar apapun kesalahan yang diperbuat alasannya makian dan celaan bukan kata yang bijak mengajarkan kebenaran.
  6. SUAMI selalu memeluk dan membelai istrinya jika istrinya berbuat salah, alasannya mulut dan perbuatan istri adalah tanggung jawab suami, bila istri sampai tidak terkontrol itu adalah salah suami, sebab itu dia selalu memeluk dan membelai istrinya sambil berkata "maafkan ayah, lain kali jangan kamu ulangi kesalahan itu lagi, jadilah istri yang beriman dan baik, salahkan ayah saja".
  7. SUAMI selalu bangun sebelum dan berangkat tidur setelah istrinya, alasannya kewajibannyalah untuk melindungi hidup istrinya dimulai saat bangun tidur dan sampai akαn tidur, itulah janji suami pada istrinya.
Semoga para lelaki Yang membaca Coretan Ini Dapat Mencintai Istrinya Sepenuh Hati dan Bisa menerima Kekurangan Istrinya.

Dari Lelaki Hitam Gemuk menjadi Wanita Cantik

Jika melihat pada gambar, wanita ini memiliki kulit putih, dan bentuk badan yang aduhai. Namun tahukah Anda bahwa sebenarnya wanita tersebut adalah lelaki. Percaya atau tidak?

wanita transgender tercantik dari Thailand. Sulit dipercaya jika ternyata wanita ini adalah seorang laki laki

Mengutip portal Rocketnews24.com, perubahan yang sangat drastis itu membuat banyak orang heboh sehingga Facebooknya mempunyai ribuan follower. Dilaporkan lelaki ini melakukan pembedahan plastik dari seorang lelaki gemuk menjadi gadis putih dan seksi.

Tak ada yang mengetahui dengan pasti nama "wanita transgender" ini. Hanya facebooknya diberi nama Princess Surgery. yang sesuai dengan proses hidupnya yang dilahirkan sebagai seorang lelaki gemuk berkulit gelap dlalu menjadi wanita bak putri kayangan.

Dari Lelaki Hitam Gemuk menjadi Wanita Cantik

Perubahan drastis Princess Surgery membuat heboh di Thailand baru-baru ini. Orang-orang berebut untuk mencari dimana klinik wanita tersebut melakukan prosedur bedah plastik. Sebuah reality show di Thailand "Thai Weeknight Show" juga berkeinginan untuk mengetahui kisah perjalanan hidup ‘wanita tersebut’.


Aturan di Dubai yang perlu Anda Tahu


Setiap negara mempunyai peraturan sendiri dan semua orang termasuk turis  wajib patuh. Ada beberapa peraturan kesopanan yang perlu diketahui ketika berkunjung ke Dubai, UAE.

Sebagai negara yang menganut sistem undang-undang Islam, Dubai mempunyai peraturan yang ketat di beberapa bahagian. Turis tidak boleh menunjukkan kegiatan romantis di depan umum. Jangankan berciuman, berpegangan tangan di hadapan umum pun bisa ditangkap.


Tahun 2010 lalu, sepasang Turis asal Inggris pernah ditahan selama sebulan karena berciuman di tempat awam. Peraturan yang berlaku di sana adalah tidak boleh mempamerkan suasana romantik di depan umum, termasuk berpegangan tangan atau berciuman.



Anda dibolehkan untuk minum minuman beralkohol jika sudah berumur 21 tahun ke atas. Namun, minum di kawasan umum atau mabuk di tempat umum dilarang.

Peraturan lain, mengumpat, meludah sembarangan, bertindak agresif dan merokok di luar kawasan yang dibenarkan adalah tindakan yang melanggar peraturan. Para lelaki lazimnya saling menjabat tangan bila bertemu, Tetapi bagi para wanita dilarang bersalaman dengan lelaki.

Bagi kaum lelaki, berhati-hati ketika melihat wanita Arab. Kerana peraturan yang ditetapkan, lelaki harus menghindari dari menatap wajah wanita lokal.

Ketika berwisata ke Dubai, turias wanita harus mengenakan pakaian yang sopan. Memakai pakaian terbuka yang terlalu pendek di tempat awam, tidak dibenarkan. Memakai pakaian renang atau berbikini di boleh ketika berada di kolam renang atau kawasan pantai. Selain di sana, memakai pakaian minima tidak dibenarkan. Turis lelaki pun wajib memakai baju jika berada di tempat umum.


The Great Tit, Burung Terkejam di Dunia




The Great Tit adalah burung paling kejam di dunia. Dikenali juga sebagai Zombie Tit, burung berkicau ini adalah mesin pembunuh yang memakan otak burung lain. The Great Tit sekilas seperti burung yang cantik. Tapi jangan tertipu oleh penampilan luar burung ini.

The Great Tit, Burung Terkejam di Dunia

The Great Tit memangsa burung kecil lain atau kelawar sebagai santapannya. Mereka akan memecahkan kepala korban lalu memakan otaknya. Burung ini bisa ditemukan di sebagian Asia dan utara Afrika. Makanan utama mereka sebenarnya adalah serangga kecil dan biji-bijian. Bahkan 90 persen makanan mereka adalah tumbuhan.

The Great Tit juga dikatakan mempunyai naluri pembunuh, menurut beberapa laporan ilmiah. Jika ada peluang, The Great Tit tidak akan sungkan menggunakan paruhnya yang kuat untuk membunuh burung kecil lain.
The Great Tit, Burung Terkejam di Dunia

Dalam sebuah gambar menunjukkan lebih dari sepuluh burung redpolls mati dengan tengkorak pecah yang diyakini akibat ulah The Great Tit ini.



Ketika Orang Zimbabwe Pesta Daging Gajah

Foto-foto berikut merupakan hasil karya David Chencellor dari Inggris. Foto-foto tersebut meperlihatkan seekor gajah yang sudah tak berdaya di luar kota di Zimbabwe. Tak lama kemudian penduduk kampung di sekitar  datang mengurumuni gajah yang tak berdaya itu, lalu memotong-motong dagingnya untuk di jadikan santapan mereka.

Salah satu  foto kejadian tersebut, telah memenangi juara ke 3 World Press Photo kategori "Manusia Dalam Berita" (People in the News) jenis Cerita (Stories).





Tinggal tulang

Wah waaah yang tersisa tulang doank... xixixi bagaimana ya rasanya daging gajah?

Bayi 4 kaki dan 4 Tangan Dipercayai Penjelmaan Dewa


Warga India Timur, tepatnya sekitar Jalan Baruipur, digemparkan  dengan kelahiran seorang bayi laki-laki yang memiliki empat tangan dan empat kaki.
Bayi yang diberi nama `God Boy` oleh warga setempat mirip dengan Dewa Hindu. Masyarakat setempat mempercayai bahwa bayi laki-laki itu merupakan penjelmaan Dewa Brahma karena memiliki 8 anggota.
Warga India Timur, tepatnya sekitar Jalan Baruipur, digemparkan dengan kelahiran seorang bayi laki-laki yang memiliki empat tangan dan empat kaki
bayi berkaki 4 bertangan 4
Kelahiran bayi tersebut dengan berlebihan anggota sebenarnya adalah anggota 'co-joined' kembar bayi tersebut yang tidak berkembang dengaan sempurna.

Keadaan menjadi tidak terkontrol akibat terlalu banyak orang datang melihatada yang menangis dan meratap dan bahkan sampai ada yang  mendirikan kemah di sekitar rumah bayi untuk berdoa.  Mereka percaya ini adalah petanda dunia hampir kiamat. dailymail.com


Rest in Peace Angeline


Niat Margret dan kedua anaknya menjual asset-asset peninggalan Alm. suami terakhirnya terkendala oleh keharusan menunggu Angeline dewasa agar dapat bertindak sebagai subjek hukum dalam pewarisan. Padahal sesuai akta adopsi Margret wajib mengembalikan Angeline pada orangtua kandungnya ketika dia sudah berumur 18 tahun. Itu berarti kelak Angeline akan meninggalkan Margret dan kembali ke ibu kandungnya sambil membawa bonus warisan dari ayah angkatnya sebesar $1,200,000 atau setara 12 Milyar!

Tidak terima dengan surat wasiat ayah angkatnya Douglas Scardordugh, dimana Angeline menerima 60% dari total warisan, mengalahkan anak kandungnya sendiri yaitu Christina Kunci dan anak tirinya yang suka dugem Yvonne caroline. Mereka jadi nyesel bukan main kenapa dulu mengadopsi anak satu ini. Puncaknya awal 2015, Christina Kunci butuh uang untuk study di Amrik, hutang sudah mulai menumpuk, Yvonne Caroline butuh uang buat dugem, ketiga setan ini sudah ga tahaaaaaaaan jual property. Akhirnya prahara Angeline pun dimulai.
angeline

Cinta itu sudah berubah jadi benci dan dendam kesumat. Perhatian dan kasih sayang sudah berganti dengan kecemburuan dan kekecewaan. Wajah2 ceria yang dulu ada disekelilingnya sudah berubah jadi wajah yang kasar, bengis, kejam dan menyeramkan. Wajah yang suka menghardik dan main tangan...

Awal 2015 penyiksaan pun dimulai... Skenario pembunuhan pun dirancang... Dibantu dengan Agus dan AA (yang berperan sebagai eksekutor) yang notabene mereka semua sekampung dengan Margret - dengan iming2 uang pembagian masing2 sebesar 2 M - persekongkolan pun dimulai. Lubang pun digali... Tanah buat nimbun pun dicari... Jimat supaya tidak digentayangi arwahpun pun diantisipasi... FP buat alibi dan GoFundMe pun dibuat... Melapor penculikan ke polisi pun dilakukan... Menuduh ibu kandung yang menculik pun disebarluaskan.

Tapi... Bau busuk mayat mulai menyebar. Satu dua orang mulai curiga.... Kekhawatiran dan ketakutan mulai muncul.... Menteri2 datang membuat panik... Tuhan pun bekerja.... Satpam mempergoki Margareth duduk termenung dan menutupi gundukan dekat kandang ayam dengan daun pisang kering. Satpam pun curiga dalam lapor polisi. Kasus pun terbuka.... Satpam berhati emas ini bernama Dewa Raka. Angeline pun berterima kasih pada Dewa Raka sang penolongnya. Berkat jasanya Angeline sudah bisa pergi dengan tenang. Karena dia yakin seluruh masyarakat Indonesia akan menyelesaikan perkara ini untuknya dengan seadil-adilnya. Damai... Damai... Damai....

Angeline meminta pada pak polisi untuk jujur dalam menuntaskan kasus ini. Dia meminta pak polisi untuk tidak tergoda pada iming2 uang seperti Agus dan AA. Mereka yangpernah terbersit untuk memainkan kasus ini perlu belajar mengenai kejujuran dan dedikasi pada Pak Satpam Dewa Raka.

Keluarga ini memang bangke. Psikopat. Pura2 miskin. Pintar memalsukan identitas mengaku dari Kalimantan dan manado tapi ternyata darï NTT. Cerdas luar biasa menyusun pembunuhan berencana. I stand for capital punishment alias death sentence alias hukuman mati.... Sekian.


Kota Ini Membuat Jalur Khusus Pengirim SMS

Sebuah kota di Belgia, Antwerp, membuatkan para pengguna yang berjalan kaki sebuah lajur khusus terutama bagi mereka yang suka berkirim SMS dan penggila sosial media.
Gagasan pembuatan jalur khusus itu pertama kali dilontarkan sebuah toko telepon seluler di kota tersebut. Menurut pihak toko, jumlah ponsel yang rusak akibat penggunanya bertabrakan dengan sesama pejalan kaki saat sedang mengirim pesan teks sangat signifikan.

“Anda mungkin berjalan sembari mengirim SMS atau Whatsapp tanpa memperhatikan lingkungan sekitar dan benar-benar fokus pada layar ponsel. Ini menyebabkan tabrakan dengan tiang atau pejalan kaki lain. Anda bahkan bisa membahayakan nyawa Anda ketika mengirim pesan seraya menyeberang jalan,” kata juru bicara Mlab, laboratorium ponsel yang bermarkas di Antwerp sebagaimana dikutip Yahoo News.

Jumlah ponsel di dunia saat ini disebut-sebut melebihi populasi dunia. Berdasarkan data sejumlah penyedia jaringan ponsel dan perusahaan-perusahaan terkait, saat ini ada sekitar 7,5 miliar ponsel di seantero jagat. Angka itu melampaui populasi dunia yang, menurut Biro Sensus Amerika Serikat, mencapai 7,2 miliar orang. bbc.com

Mengapa Kucing Takut Air?


Berbagai teori dikemukakan mengenai penyebab mengapa Kucing takut dengan air. Walaupun tidak semuanya. Namun sebagian besar kucing peliharaan manusia kebanyakan takut dan menghindari air.

Seorang profesor veterinar di Washington State University, Catherine Ukibarri mengemukakan teori bahwa  bulu binatang kucing merupakan pelindung kesejukan, maka kucing tidak mau terkena air.

Lihat ketika dia basah, kucing akan  menjilat bulu di badan untuk mengeringkannya. Jika bulunya basah terlalu lama, kucing mudah sakit perut atau kembung dan boleh membawa maut.

Oleh sebab itulah kucing jinak yang dipelihara manusia termasuk kucing besar yang hidup ditempat sejuk seperti kucing liar dan bobcat, pasti mengelak dan menghindari air.
mengapa kucing takut air, adakah kucing yang tidak takut air.?
kucing takut air
Biar dipaksa sekalipun, kucing tersebut akan berhati-hati  kakinya supaya tidak basah. Kadangkala, kucing akan melompat supaya tidak terpijak air langsung.

Bagaimanapun, tidak semua jenis kucing membenci air. Ada jenis kucing yang dipanggil Fishing Cat  yang hanya bisa ditemui di utara India dan Tenggara Asia, yang sangat pandai berenang. Kucing jenis ini mampu menyelam. Kucing ini juga mampu terjun ke dalam air untuk mengejar ikan.

Selain itu, ada juga sejenis kucing yang dipanggil Turkish Van yang sangat suka mandi. Kucing yang bertubuh besar ini mempunyai bulu seperti kucing Kashmir yang tidak mudah basah oleh air. Kucing jenis ini akan melompat ke dalam bak mandi atau danau untuk berenang. Keluarga spesies kucing seperti harimau, singa, jaguar, harimau oselot dan jaguar turut menggemari air. Kucing besar ini sanggup berenang dan meranduk air semata-mata untuk mengejar mangsa.


Tidur dengan Mayat Istri Bertahun tahun


Banyak yang ngomong kalau cinta itu buta tanpa mengenal batasan waktu, namun  cinta lelaki ini terlampau berlebihan. Seorang lelaki Vietnam  telah tidur di sebelah mayat isterinya selama bertahun tahun.
Tidur dengan Mayat Istri Bertahun tahun
Tidur dengan Mayat Istri Bertahun tahun

Le Van, seorang lelaki berusia 55 tahun dari wilayah Quang Nam, Vietnam, kehilangan isterinya pada tahun 2003. Le Van tidak dapat tidur pada waktu malam tanpa memeluk isteri tercinta, dia tidur di atas kuburan selama 20 bulan. namun ketika tidak bisa bertahan dari hujan dan dinginnya malam, dia lalu mengambil keputusan untuk menggali terowongan ke dalam kubur, agar dapat tidur dengan mayat istri tercintanya tersebut.

Ketika anak-anaknya mendengar rencana aneh ayahnya, mereka berusaha  untuk menghentikan kegilaan pria tersebut.  Le Van lalu memikirkan cara lain supaya bisa duduk berdekatan dengan isterinya pada waktu malam. Pada tahun 2005 Le Van mengeluarkan mayat isterinya dari kuburan, membungkus ke dalam lembaran kertas dan acuan tanah liat lalu memasangkan topeng ke wajh istrinya tersebut. Sejak saat itulah Le Van melakukannya hingga kini.


Memilih Sukacita, Apapun Yang Terjadi; Inspiratif

Memilih Sukacita, Apapun Yang Terjadi

Beberapa waktu lalu, saya menghadiri pemakaman suami dari kawan satu kampus dulu. Seperti kebanyakan prosesi pemakaman, ada saja air mata yang tercurah. Ada suara tangis, ada serak kerongkongan usai berteriak menangis. Ya, hal-hal yang wajar ada di sebuah momen kehilangan orang yang dicintai pun saya saksikan. Namun satu hal yang tidak seperti pada umumnya, saya dapati dalam diri kawan saya yang sebenarnya berhak menangis sekeras-kerasnya.

hati gembira credit pelitakasih.com
Betapa tidak, dia bakal sendirian nanti menjalankan peran orang tua buat anak yang masih balita. Bahkan dalam sebuah kesaksian, kawan saya itu bilang dia telah kehilangan separuh jiwanya dengan meninggalnya sang suami. Namun yang saya lihat pada saat itu adalah senyum sukacita dari seorang perempuan, dari seorang ibu satu balita. Kok sukacita?
Ya, sukacita digambarkan sebagai sebuah perasaan yang dipilih seseorang saat dia mengalami suatu peristiwa, baik ataupun buruk. Sukacita merupakan salah satu buah-buah roh, buah positif dari jiwa setiap manusia di bumi ini. Sukacita itu jauh melebihi rasa senang atau bahagia karena mendapat sesuatu yang menyenangkan. Sukacita dapat hadir di masa kekelaman hidup, bila kita mau.

Ahmad Fuadi dalam karyanya Negeri 5 Menara mengucap bahwa orang boleh menodongkan senapan, tapi kalian punya pilihan, untuk takut atau tetap tegar. Saat kedukaan hadir di hidupnya, kawan saya memilih untuk bersukacita ketimbang berduka sangat. Dia memang menangis sedih, namun tak tenggelam dalam kesedihan tersebut. Kawan saya itu pun mengembangkan senyumnya seolah berujar, “Saya memilih tersenyum, karena apa yang terjadi pada saya adalah pilihan Tuhan yang terbaik dalam hidup saya”

Bagaimana dengan kita?

Ini Gejala MERS, Waspadalah


Dunia dihebohkan dengan merebaknya wabah MERS atau Middle East respiratory syndrome. Penyakit yang awalnya muncul di Timur Tengah negara negara Arab, sekarang juga menyebar di Korea Selatan yang telah membuat 15 warga Korea Selatan Tewas gara-gara virus MERS ini. Penyakit saluran pernafasan ini begitu cepat dan  mudah menyebar mengingat penyebarannya melalui udara. World Health Organization (WHO) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah menyatakan bahwa infeksi MERS-CoV di Korea Selatan diprediksi meluas dan kompleks. Berikut gejala gejala MERS yang patut kita waspadai:
gejala dan tanda tanda penyakit MERS. menurut WHO. penyakit pernafasan MERS. masa inkubasi dan penyebaran virus MERS
credit to alarabiya.net

  1. Gejala awal adalah demam, batuk, dan sesak nafas. Demam yang patut diwaspadai jika mencapai 38 derajat Celcius.
  2. Beberapa orang juga memiliki gejala gastrointestinal, termasuk diare dan mual / muntah. Beberapa orang yang terinfeksi mengalami gejala ringan (seperti gejala flu).
  3. Sakit atau nyeri pada bagian dada.
  4. Untuk mereka yang memiliki tingkat kekebalan tubuh yang lemah atau penderita penyakit jantung, diabetes, stroke, atau penyakit lainnya berisiko lebih tinggi untuk terinfeksi MERS-CoV.
  5. Masa inkubasi untuk MERS biasanya sekitar lima atau enam hari, tetapi dapat juga berkisar dua - 14 hari.
Memang MERS belum terdeteksi di Indonesia namun tidak ada salahnya jika kita mewaspadainya.

BAHAYA MANDI BOLA

BAHAYA MANDI BOLA
Info buat para orangtua ( Wajib Baca )
Buat para ortu sebaiknya pilih-pilih lagi tempat bermain untuk anak...Dibawah ini saya sharingkan beberapa artikel mengenai bahaya mandi bola, yang saya ambil dari beberapa artikel diblog..., karena jangan sampai anak saya, dan anak bunda mengalaminya :

1. Dear all.. aku mau sharing aja ini kejadian baru nimpa anak tetangga di bandung. Tapi aku cuma cerita garis besarnya aja karena secara detil ngga banyak tanya karena ibunya masih stress .. jadinya ga tega.
Pas hari libur, sabtu/minggu pasti seperti biasa pasti orang tua ingin ajak anaknya main.. tetanggaku dia ajak anak perempuannya umur 3,5th mandi bola di BSM ( Bandung ). Ngga ada feeling apa-apa.. anaknya senang main-main.
Setelah itu besoknya dia masih sekolah (Pre-School) seperti biasa.. ngga ada tanda-tanda apapun. Tapi tiba-tiba hari ke 4 setelah dia mandi bola itu, tanpa gejala apapun, anak itu dia ngga bisa jalan.. anak-nya pun ngga mengeluh ada gejala sakit apapun.. dia cuma nanya denganpolosnya ke ibunya "mama.. kok Riska ngga bisa jalan ya ma"...
Akhirnya sama ibunya dia langsung dibawa ke RS.Boromeus Bandung .. dan itupun setelah diperiksa sama DSA, ngga langsung ketahuan sebabnya kenapa tiba-tiba lumpuh... Sampai akhirnya setelah pemeriksaan dokternya,Riskadikasih macam-macam antibiotik yang memungkinkan buat ngobatin sakitnya itu..karena menurut dokternya ini kena kuman.
Akhirnya, besoknya Riska dirujuk ke RS.Hasan Sadikin karena ada DSA (dokter spesialis anak) yang menangani kasus seperti ini. Selidik punya selidik, akhirnya DSA di Hasan Sadikin menemukan bahwa Riska kena virus, yang menyebarnya virus melalui sumsum tulang belakang.. sampai akhirnya akan merambat ke otak.
Karena itu, Riska disuntik setiap hari yang harga suntikannya 6jt/suntik. Untuk mencegah virus itu berhenti menyebar agar ngga ke otak.Menurut dia, memang virus ini masih jarang di indonesia dan belum diwajibkan sama IDAI. Tapi mulai ada penyebaran virus ini yang menyerang terutama pada balita dan orang tua di atas 60.
Saat ini Riska masih dalam perawatan, dan masih disuntik tiap hari 6jt itu. Tapi menurut Riska (untung anaknya masih bisa komunikasi), sekarang Kakinya mulai kerasa kesemutan biarpun dia masih lumpuh..
Dokternya tidak bisa menjamin apa-apa, tapi hanya berusaha untuk mencegah penyebaran virusnya. Ibunya bingung dan tanya darimana virusnya dateng..dokternya pun ngga bisa bilang kalo itu karena mandi bola.
Tapi saat aku cerita ke kakak iparku, dia ternyata ada pengalaman anak temen kantornya yang kena virus yang sama, dan persis kejadiannya setelah mandi bola juga.
Menurut DSA temen kakakku itu, tempat mandi bola memang merupakan lokasi penularan paling bagus untuk virus apapun, terutama di tempat-tempat umum.Karena jarang sekali pihak taman bermain itu mencuci bola tersebut, dan dengan ruangan yang tertutup dan lembab, tidak kena sinar matahari, tempat mandi bola jadi tempat bersemayam-nya virus.
So, kita semua wajib memperhatikan tempat2 hiburan, tempat bermain buat anak2 kita, jgn sampe' memilih tempat bermain yg tidak sehat spt kolam bola (yg tentunya tidak pernah disterilkan. ..), hiii... bnyk anak2 ngompol di dlmnya, muntah, buang2 ludah, dsb... apalagi ada bnyk telor nyamuk, dan serangga laen yg ngumpet disitu.... ih

2. Ini adalah true story, aku dapat dari milis HIMASAD (HIMA Sastra Jerman UNPAD). Berdasarkan pengalaman salah satu temannya, yang harus kehilangan putranya yg berusia 3 tahun.
McDonalds, Burger King, Timezone,KFC....Tempat yg sangat mengasyikkan bagi anak-anak bermain dengan bola2. Dimana biasanya disebut kolam bola atau mandi bola....
Kejadiannya bertepatan dengan pesta perayaan ULTAH sang anak di McDonalds,setelah selesai makan,anaknya minta bermain di kolam bola tersebut. Namun tak lama kemudian terdengar si anak melolong kesakitan.....Katanya pantatnya terasa sakit sekali, seperti tertusuk sesuatu benda.Lalu setelah di lihat oleh ibunya, ternyata terdapat bilur merah kecil....
Dan beberapa hari kemudian sang ibu mulai curiga akan memar di pantat anaknya yg semakin membengkak.Dan yg lebih mengagetkan sang ibu ketika si anak mulai menggigil gemetar dan muntah-muntah, dan matanya berputar ke belakang......
Segera anak tersebut dibawa ke rumah sakit dan harus di rawat di ICU,dan anak yg malang itu harus meninggal pada malam itu juga......

Ketika dokter menyatakan bahwa kematian anak itu dikarenakan overdosis heroin. Tentunya sang ibu sungguh tidak percaya....Bagaimana mungkin???!!!....Ternyata setelah polisi memeriksa kolam mandi bola di restoran fast food tersebut, mereka menemukan beberapa jarum suntik ; sebagian sudah digunakan,dan beberapa ada yg masih dosis penuh. Dan di tumpukan bola2 itu ternyata banyak sekali bekas2 makanan, muntah, diapers kotor,genangan air kencing bahkan ada pisau2 kecil.....
Kemudian setelah ditanyakan ke Manager restoran tsb, barulah diketahui bahwa kolam bola itu hanya dibersihkan beberapa kali dalam setahun.Jadi mereka sendiri juga tidak tahu pasti apa yang terdapat di dasar kolam mandi bola tersebut.
Coba bila kamu seorang ibu,yg harus mengalami tragedi ini....sungguh memilukan.....Nah teman2,makanya berhati-hatilah mulai sekarang bila membawa anak, ponakan atau adik kamu yg ingin bermain mandi bola.... Memang bagi anak2 itu hal yg sangat menyenangkan,tapi kita kan tidak mau anak2 kita harus bermain di tempat yg kotor dan sangat berbahaya itu.Apalagi harus sampai kehilangan nyawa...... HATI-HATI !!!!!..

3. Kita tidak tahu kebersihan dasar kolamnya, dari atas sih bagus. Berikut beberapa pengalaman serupa yang saya ambil dari berbagai sumber :Satu diantara putraku kehilangan jam tangannya dan karenanya dia sangat kecewa. Kami menggali di antara bola2 untuk mencarinya. Bukannya menemukan jam tersebut, kami malah menemukan muntahan, makanan, kotoran, dan sesuatu yang tidak ingin saya sebutkan. Saya pergi ke manager dan memprotess hal tersebut, dan baru saya mengetahui ternyata kolam bola hanya dibersihkan satu kali setiap bulannya. Saya bahkan ragu kalau hal itu juga dilakukannya. Anak2ku tidak akan pernah bermain lagi di kolam bola manapun.Beberapa di antara pembaca mungkin bukan orang tua, tapi mungkin anda punya keponakan, cucu, atau berteman dengan anak-anak.

4. Saya termasuk yang agak keberatan anak_anak bermain mandi bola. Tahun 1998 ketika kita tinggal di Plano , Texas ada beberapa kejadian anak2yang main mandi bola di restoran/ mall digigit Rattler Snake yang nggak keliatan kalo sampe bertelur dan beranak pinak dibawah bola-bola tersebut. Belum lagi kejadian yang digigit serangga dll. Kan masih banyak tempat bermain anak yang safe. Kan lebih aman...

5. Seorang anak kecil lainnya telah bermain di kolam bola Burger King dan mulai mengeluh lengannya terluka. Dia juga meninggal kemudian. Ditemukan bahwa dia mendapat gigitan ular di sekitar lengan dan pantatnya. Ketika mereka membersihkan kolam bola itu, mereka menemukan sarang ular berbisa di dasar kolam bola tersebut. Anak kecil itu telah menderita sejumlah gigitan dari ular2 yang sangat berbisa.

Jadi Buat Ayah bunda yang membaca artikel ini (btw masih banyak artikel yang senada... coba search di google), tolong sampaikan pada yang lain agar mereka juga memahami bahaya mandi bola....)
silahkan share tanpa perlu izi agar makin banyak ORANG-TUA yang tau..

Fakta Tentang Kurma yang Perlu diketahui

Bulan puasa Ramadhan sudah di depan mata, setiap berbuka tidak sedikit dari kita tentunya ingin makanan yang enak enak. Berbuka puasa disunnahkan oleh Nabi Muhammad SAW dengan makanan yang manis-manis. Salah satu yang menjadi ciri khas Ramadhan adalah berbuka puasa dengan kurma. Namun tahukah Anda apa saja fakta serta khasiat sebenarnya buah kurma yang termasuk keluarga palem ini? Berikut beberapa diantaranya

Fakta dan dan kepercayaan Tentang buah Kurma yang Perlu diketahui khasiat kurma
  1. Tahukah anda bahawa orang yang memakan kurma setiap hari tidak akan didekati jin
  2. Sebagian orang percaya ekstrak kurma dapat mengobati kemandulan wanita
  3. Makanan dan obat paling penting bagi para angkasawan adalah kurma
  4. buah kurma terbukti lebih sehat daripada kaviar?
  5. Sabut pohon kurma adalah pembersih yang paling baik bagi tubuh dan dapat melindungi dari penyakit-penyakit kulit?
  6. apabila kurma direbus dan diminum seperti teh maka ia dapat menggembirakan hati yang sedih
  7. Setiap 100 gram kurma mengandungi 318 kalori, setara dengan 315 kalori yang terkandung dalam setiap 100 gram madu
  8. Sebutir kurma dapat membekalkan anda kalori yang cukup untuk aktivitas seharian penuh semangat
  9. Kurma merupakan makanan paling baik yang digunakan oleh prajurit perang di masa lalu, karena kurma kaya dengan kalori, menguatkannya dan menggiatkan kelenjar adrenalin sehingga dia menjadi seorang yang berani dan tidak takut akan kematian
  10. Ada 1,450 jenis kurma di seluruh dunia
Ada yang mau menambahkan? 

Bayi Terhitam Di Dunia


Dunia maya dihebohkan dengan beredarnya foto bayi terhitam di dunia. Yup hitam dan sangat hitam, sampai sampai mata, kuku dan bibir pun berwarna hitam. Dikatakan bayi tersebut berasal dari Afrikas Selatan.
bayi terhitam di dunia
bayi terhitam di dunia
bayi terhitam di dunia

Namun keaslian foto tersebut masih disangsikan apakah asli ataukah rekayasa software editing gambar seperti Photoshop.

Mewahnya Pesawat Kepresidenan Sultan Brunei

Sudah bukan rahasia lagi, kalo Brunei merupakan negara kaya. Sehingga rakyatnya merasakan bahan bakar gas secara gratis yang dipasangkan langsung ke rumah-rumah. Nah sesuai judul diatas, yuk kita intip bagaimana mewahnya pesawat pribadi dan kepresiden Brunei Darussalam.

Interior Mewah
Pesawat Airbus 340 ini berharga $220 juta. Lapisan emas mewarnai interior ruangan dalam pesawat ini. Semua serba lux...




Wah wah ... gak kebayang berapa kekayaan Sultan Brunei ini, kalau wastafel di pesawat aja berlapis emas
PNBP POLRI BERDASARKAN PP NO 50 TAHUN 2010

PNBP POLRI BERDASARKAN PP NO 50 TAHUN 2010



I. Penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM)

A. Penerbitan SIM A
1. Baru : Per Penerbitan : Rp 120.000
2. Perpanjangan : Per Penerbitan : Rp 80.000

B. Penerbitan SIM B I
1. Baru : Per Penerbitan : Rp 120.000
2. Perpanjangan : Per Penerbitan : Rp 80.000

C. Penerbitan SIM B II
1. Baru : Per Penerbitan : Rp 120.000
2. Perpanjangan : Per Penerbitan : Rp 80.000

D. Penerbitan SIM C
1. Baru : Per Penerbitan : Rp 100.000
2. Perpanjangan : Per Penerbitan : Rp 75.000

E. Penerbitan SIM D (khusus penyandang cacat)
1. Baru : Per Penerbitan : Rp 50.000
2. Perpanjangan : Per Penerbitan : Rp 30.000

F. Pembuatan SIM Internasional
1. Baru : Per Penerbitan : Rp 250.000
2. Perpanjangan : Per Penerbitan : Rp 225.000

II. Pelayanan ujian keterampilan mengemudi melalui simulator    : Per Ujian              :Rp 50.000 

III. Penerbitan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) 
A. Kendaraan bermotor roda 2, roda 3, atau angkutan umum : Per Penerbitan :Rp 50.000
B. Kendaraan bermotor roda 4 atau lebih         : Per Penerbitan :Rp 75.000
C. Pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) : Per Pengesahan/Tahun :Rp 0

IV. Penerbitan Surat Tanda Coba Kendaraan (STCK) : Per Penerbitan/ Per Kendaraan :Rp 25.000  

V.  Penerbitan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) 
A. Kendaraan bermotor roda 2 atau roda 3 : Per Pasang : Rp 30.000
B. Kendaraan bermotor roda 4 atau lebih : Per Pasang : Rp 50.000

VI. Penerbitan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) 
A. Kendaraan bermotor roda 2 atau roda 3
1. Baru : Per Penerbitan : Rp 80.000
2. Ganti Kepemilikan : Per Penerbitan : Rp 80.000
B. Kendaraan bermotor roda 4 atau lebih
1. Baru : Per Penerbitan : Rp 100.000
2. Ganti Kepemilikan : Per Penerbitan : Rp 100.000

VII. Penerbitan Surat Mutasi Kendaraan Ke Luar Daerah : Per Penerbitan : Rp 75.000